Berita SMA MUTU

SMA Muhammadiyah 1 Ahmad Dahlan Pekanbaru Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 90, Sukajadi, Pekanbaru

Pasca Muktamar, Din Syamsudin Tak Akan Bergabung di PP Muhammadiyah Lagi

Pasca Muktamar, Din Syamsudin Tak Akan Bergabung di PP Muhammadiyah Lagi

Jika sudah selesai Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar mendatang, Din Syamsuddin tidak lagi berminat menjadi pengurus di Pimpinan Pusat. Dia malah berniat jadi pimpinan ranting.

"Dalam AD/ART organisasi Muhammadiyah, jabatan ketua umum hanya boleh dua kali. Tapi untuk jabatan pimpinan lainnya masih boleh. Karena di organisasi masih ada jabatan 13 ketua lainnya di pimpinan pusat. Tidak masalah, kalau saya jadi pengurus lagi di pusat. Tapi saya tidak mau lagi," kata Ketum Muhammadiyah, Din Syamsuddin di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Senin (18/5/2015).

Menurut Din, Muktamar Muhammadiyah ke-47 akan dilaksanakan di Makassar pada 2 Agustus mendatang. Dia menginginkan dalam struktur jabatan 13 ketua, nantinya bisa diisi kaum muda. "Kan ada 13 ketua dijajaran pengurus pusat, nah saya maunya ya diisilah para kaum muda. Misalkan, 6 orang muda yang baru, 6 orang-orang lama, satunya diisi utusan Aisyiyah," kata Din.

Din menyinggung sedikit, dari 6 orang yang dianggap dari kelompok muda. Di antaranya yang disebut Din, adalah, Busyro Muqoddas, Dr Chairil Anwar, Amin Abdullah dan Bahtiar Effendy. "Saya rasa mereka itu bisa menjadi unsur pimpinan. Siapapun yang menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah besok, dia harus mengorbankan waktu untuk berorganisasi," kata Din. Sedangkan dirinya, lanjut Din, tidak akan ikut lagi dalam kepengurusan di pimpinan pusat. Dia berharap, pimpinan ke depan bisa menjalankan amanah.

"Ketepatan di sekitar perumahan saya belum ada pimpinan ranting Muhammadiyah. Karena belum ada, jadi saya mau membuatnya sekaligus jadi pimpinan ranting saja. Jadi kalau ada undangan yang ditujukan pada saya, tak lagi atas pimpinan pusat, tapi pimpinan ranting," kata Din yang disambut tawa para perserta kader Muhammadiyah.


 

Jeffri
Jeffri

Kita kadang melakukan kesalahan dalam hidup. Kesalahan dalam hidup tidak untuk di sesali tapi kesalahan hidup perlu di pelajari biar kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Hidup ini terlalu pendek kalau Cuma di isi dengan kesalahan kesalahan. Terlalu sering melakukan kesalahan akan mengurangi kesempatan untuk dapat mendapatkan kesuksesan dalam hidup jadi anda harus meminimalkan kesalahan yang anda lakukan dalam hidup anda

1 Komentar

rena dyah  25 Mei 2015

webnya bagus

Komentar Anda

Tentang SMA MUTU

SMA Muhammadiyah Pekanbaru pada tahun 2011 berganti nama menjadi SMA MUTU (Muhammadiyah 1) Pekanbaru berada di Kota Pekanbaru, tepatnya di kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi. Sekolah ini berdiri tahun 1978, yang pada awal berdirinya SMA MUTU Pekanbaru merupakan perubahan status dari Sekolah Tehnik (ST) menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA), berkembang dengan pesat berkat peran masyarakat, orang tua/ wali Peserta Didik, seluruh jajaran Majelis Guru dan Tata Usaha. Pada bulan Juli 2014 SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru kembali mengganti nama sekolah menajadi SMA Muhammadiyah 1 Ahmad Dahlan Kota Pekanbaru yang dikarenakan SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Pekanbaru menjadi Building Education Center di Propinsi Riau dan Regional Sumatera. Dengan lokasi yang mudah diakses karena berada di jalur transfortasi umum yang mudah diakses dari semua penjuru Kota Pekanbaru, menjadikan sekolah ini sebagai sekolah swasta yang berbasis Islam yang diperhitungkan dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini dibuktikan dari animo masyarakat yang setiap tahunnya mengalami peningkatan untuk memasukan anaknya bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Ahmad Dahlan Kota Pekanbaru.

SMA Muhammadiyah 1 Ahmad Dahlan Pekanbaru

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 90, Sukajadi, Pekanbaru
Telepon: 076120361
Fax: 076120361
Email: admin@smamutu.sch.id
Web: www.smamutu.sch.id